Thursday, April 20, 2017

Ciri – ciri Ikan Louhan Hias yang Berkualitas

          Ikan Louhan yang BerkualitasIkan louhan adalah ikan hias  yang sangat populer dan terkenal dikalangan pecinta ikan hias, di indonesia sendiri ikan louhan bahkan ada komunitasnya sendiri sehingga ikan louhan harganya masih agak mahal. Harga ikan louhan tergantung dari kondisi ikan louhan itu sendiri, dan anda harus mengerti bagai mana ciri – ciri ikan louhan yang berkualitas sehingga anda tidak akan mudah tertipu saat membeli ikan louhan tersebut. Berikut ciri – ciri ikan louhan yang berkualitas:
ikan louhan yang berkualitas

Ciri – ciri Ikan Louhan yang Berkualitas

Jenong

            Jenong adalah adanya tonjolan yang bertepat di dahi. Ikan louhan yang berkualitas pasti memiliki jenong dan jenong ini pada ikan lohan sangat mempengaruhi kualitasnya sehingga jenong pada ikan louhan harus diperhatikan. Jenoung pada ikan louhan itu sendiri dibagi menjadi dua yaitu jenong yang besar disebut water head dan jenong yang kecil disebut bone head. Semakin besar jenong pada louhan makan akan semakin berkualitas dan jangan memilih ikan louhan yang tidak memiliki jenong maka akan membuat anda kecewa,

Mutiara

            Corak mutiara pada ikan louhan juga sangat mempengaruhi kualitas ikan louhan itu sediri. Corak mutiara itu sendiri ada yang besar dan ada yang kecil namun besar kecilnya corak mutiara pada ikan louhan tidak akan mempengaruhi, karena yang dilihat adalah banyaknya motif mutiara padaikan louhan semakin banyak maka akan semakin bagus atau bisa disebut full pearl louhan

Corak Grafis Marking

            Grafis marking adalah corak yang terdapat pada ikan louhan yang berwarna hitam dan biasanya bisa membentuk huruf, angka dll. Grafis marking pada louhan ini juga sangat mempengaruhi kualitasnya semakin unik motifnya dan semakin panjang grafis markingnya maka akan semakin berkualitas. Corak grafis marking ini hanya digunakan bagi louhan yang mempunyainya namun jika louhan seperti jenis ikan louhan golden base ini tidak memilikinya, namun ikan louhan jenis golden base tetap memiliki keunggulan tersendiri.

Ciri Fisik Ikan Louhan

            Ciri fisik yang pertama yang perlu diperhatikan adalah poustur tubuh nya. ikan lohan yang bagus memiliki postur tubuh yang lebar, tidak memanjang dan bulat, usahakan jangan memilih postur tubuh yang kurus dan memanjang. Sedang kan pada bagian sirip ikan louhan akan terlihat bagus bila memiliki sirip atas yang tegak dan sirip belakang mekar yang menandakan ikan tersebut masih agrasif dan sehat tidak terserang penyakit. Dan yang terakhir adalah bagian mata, ikan louhan terlihat berkualitas bila pada bagian sisimata terdapat lingkaran merah.

Warna Ikan Louhan

            Ikan louhan yang  berkualitas pada bagian perut, insang dan sirip terlihat warna mera yang tajam dan cerah dan jangan memilih ikan louhan yang warnanya merah pudar maka akan menurunkan kualitas ikan louha.

Sifat Agresif Ikan Louhan

            Louhan yang berkualitas harus pula memiliki sifat yang agresif. Sifat agresif ini bisa di lakukan tes dengan cara masukkan jari kedalam aquarium / wadah ikan louhan dan gerakkan jari dipermukaan air bila ikan louhan mengikuti gerakan tangan anda maka ikan louhan tersebut memiliki sifat yang agresif. Bila ikan louhan tidak mengikutinya ataupun malah takut berarti ikan louhan tersebut tidak agresif atau malah ikan louhan tersebut sakit dan stress.



            Berikut tulisan tentang ciri – ciri ikan louhan yang berkualitas semoga dapat dijadikan referensi bagi anda saat memilih atau pun membeli ikan louhan, agar tidak terkena penipuan oleh opnum yang tidak bertanggung jawab, maka dari itu untuk kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar – besarnya atas tulisan tersebut.

Related Posts

Ciri – ciri Ikan Louhan Hias yang Berkualitas
4/ 5
Oleh

1 comments:

July 7, 2017 at 8:36 PM delete

ASSALAMUALAIKUM SAYA ATAS NAMA PAK EKO ASAL MAJALENGKA KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI , PESUGIHAN YANG AKI BERIKAN ALHAMDULILLAH BERHASIL (1,5) MILIAR SAYA DAPAT, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNASI DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB KI_SHOLEH_PATI_085_244_669_169_SUPAYA LEBIH JELAS SILAHKAN KLIK-> PESUGIHAN UANG GAIB terima kasih.

Reply
avatar