Rabu, 19 April 2017

Ciri - ciri Anakan Ikan Louhan yang Berkualitas Terbaik

             Anakan Ikan Louhan yang BerkualitasIkan louhan di indonesia juga mulai meningkat pamornya maka dari itu para pecinta ikan louhan sudah mulai memburu dan sudah berani mengeluarkan biaya yang tidak kecil untuk memiliki ikan louhan yang berkualitas. Maka dari itu para petani ikan luhan seharusnya sudah memiliki untung besar bila dapat menjual dari ikan louhan anakan sampai menjadi besar. Namun kualitas ikan louhan sudah bisa dilihat dari mulai anakan makan dari itu jangan lah petani sampai tertipu dengan ciri – ciri anakan louhan yang tidak berkualitas sehingga dijual ikan louhan juga rendah bila sudah dewasa dan dapat menimbulkan kerugian. Berikut kriteria anakan ikan louhan yang berkualitas :
Anakan Ikan Louhan yang Berkualitas

Kriteria Anakan Ikan Louhan Yang Berkualitas

Kualitas Induk Iakan Louhan

            Secara tidak langsung induk louhan yang berkualitas dapat menyebabkan anakan yang berkualitas pula. Maka dari itu sebelum memilih anakan louhan lihatlah asal usul anakan tersebut contohnya indukannya dan kita dapat membayangkan ikan louhan anakan bila tumbuh dewasa akan mungkin akan mirip indukannya.

Ciri Fisik Ikan Louhan

            Pilih lah anakan ikan louhan yang memiliki jenong di bagian kepala ikan , hindari juga jangan yang tidak ada benjolan walaupun harga murah ikan ini bila sudah dewasa juga akan murah harganya. lihatlah pada bagian tubuh tidak ada bercak putih ataupun jamur yang menempel pada tubuh louhan. Dan hindari memilih louhan yang memiliki bengkok pada punggung dan kerusakan pada sirip, pilihlah louhan yang berkualitas dan sehat.
            Tubuh anakan ikan louhan yang sangat dicari para penghobi louhan adalah memiliki bentuk badan yang bulat, tebal dan memanjang hindari memilih anakan louhan yang kurus dan memanjang. Bagian mata anakan louhan juga sangat menentukan kualitas ikan louhan, mata anakan ikan louha yang bagus memiliki bulatan warna merah di kedua bola matanya.

Motif Dan Warna

            Motif ikan louhan yang bagus adalah memiliki adanya motif mutiara pada bagian tubuh anakan louhan akan mempengaruhi kualitasnya walaupaun motif mutiara tersebut besar atau kecil sama saja yang penting ada banyaknya motif mutiara pada tubuh anakan louhan. Selanjutnya adanya motif dari garis marking yang semakin unik motifnya maka akan semakin bagus. Usahakan pemilihan garis marking yang warnanya hitam pekat dan panjang dari pangkal serip ekor sampai kepala louhan.
            Selanjutnya corak warna. Warna ikan louhan yang paling sangat diminati para penghobi ikan louhan adalah warna merah yang mengisi pada bagian insang , sirip atas dan perut. Untuk gradasi warna merah ikan louhan yang bagus adalah ikan louhan yang memiliki gradasi warna warna merah yang pekat pada bagian bawah dan berangsur cerah pada bagian atas.

Sifat Agresif Ikan Louhan

            Sifar agresif ikan louhan juga sangat di perhitungkan oleh para peng hobi ikan louhan. Ciri fisik ikan louhan yang agresif bisa dilihat dari bentuk sirip bagian belakang yang mekar dan sirip pada bagian atas yang tidak mingkup. Bisa juga dengan menggunakan cara masukkan tangan kekolam dan bila anakan louhan yang bagus makan anakan ikan louhan agan mengikuti gerak dari tanganmu.   



            Berikut adalah artikel tentang ciri – ciri anakan ikan louhan yang berkualitas. Semoga dapat dijadikan reverensi bagi para pengusaha ikan louhan dan petani ikan louhan untuk memilih anakan ikan louhan yang berkualitas. Untuk kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar besarnya.

Related Posts

Ciri - ciri Anakan Ikan Louhan yang Berkualitas Terbaik
4/ 5
Oleh