Senin, 03 April 2017

Jenis Ikan Koi yang Cocok Untuk di Taruh di Kolam Rumah Anda

           Jenis Ikan KoiIkan koi adalah jenis ikan hias air tawar yang sudah banyak peminatnya bahkan ada yang membuat komunitas pecinta ikan koi. Biasanya ikan koi dipelihara pada kolam atau taman yang terletak di depan rumah maupun di belakang rumah. Ikan koi ini berasal dari cina yang memiliki arti lambang kesuksesan. Didaerah jepang sediri ikan koi bermakna yang pertama adalah ikan dan makna yang kedua adalah sempurna atau menjadi murni. Sehingga banyak pecinta koi yang sudah memelihara didalam kolam.

Jenis – jenis Ikan Koi Cocok Untuk di Pelihara

            Ikan koi adalah ikan yang sangat cocok untuk dipelihara sebagai hiasan didalam kolam. Selain ikan koi memiliki warna yang cerah ikan koi juga enak untuk dipandang dan dilihat. Perbedaan jenis ikan koi dapat dilihat dari corak warna, bentuk tubuh dan bentuk sirip. Berikut jenis ikan koi sangar cocok untuk dipelihara: 

Ikan Koi Kohaku

 ikan koi kohaku

            Jenis ikan koi kohaku adalah jenis koi yang memiliki warna dasar merah dan putih meskipun ikan koi jenis ini hanya memiliki 2 warna tapi ikan ini sangat menawan. Untuk kepala ikan ini berbetuk huruf U sedang kan pada sirip memiliki warna putih sehingga dapat tambah menawan ikan koi.

Ikan Koi Taisho Sanke

ikan koi Taisho Sanke

            Jenis ikan koi Taisho Sanke pada dasarnya memiliki tiga jenis warna yaitu warna merah, warna putih dan warna hitam. Ikan koi ini memiliki warna putih yang cerah dan warna merah yang pekat hampir sama dengan jenis ikan koi kohaku. Ikan ini akan tampak lebih bagus bila warna merah pada bagian kepala dan warna hitam lebar pada bagian punggung.                      

Ikan Koi Shusui

Ikan Koi jenis Shusui adalah ikan koi yang sering dicari oleh para pecinta ikan koi.

            Ikan koi jenis shusui adalah ikan koi yang memiliki sisik yang cukup lebar, walaupun ikan koi ini memiliki sisik yang lebar namun ikan ini halus bila disentuh. Ikan koi ini memiliki warna biru gelap pada bagian punggung dan warna merah pada bagian pipi, ujung hidung dan lipatan siripnya. 

Ikan Koi Shiro Utsuri

Ikan Koi Shiro Utsuri

            Jenis ikan Shiro Utsuri adalah jenis ikan yang hampir sama dengan jenis ikan kohaku, namun bila kohaku memiliki warna corak putih dan merah ikan jenis Shiro Utsuri memiliki warna putih dan hitam. Ikan ini tampak lebih bagus bila pada bagian kepala berbentuk V dan warna putih 60% sedangkan warnahitam 40%.

Ikan Koi Tancho

Ikan Koi Tancho

            Ikan koi jenis tancho untuk corak warna sama dengan jenis kohaku badanya ikan jenis tancho pada bagian sekujur tubuhnya memiliki warna putih namun pada bagian kepala terdapat warna merah inilah yang membuat pecina koi semakin tertarik.        

Ikan Koi Ogon

Ikan Koi Ogon

            Ikan koi ogon atau disebut ikan koi emas karena memiliki ciri-ciri kepala yang selalu berwarna keemasan dan sisik juga berwarna ke emasan. Ikan koi ini akan lebih bagus bila warna pada tubuh nya tidak berubah menjadigelap walaupun suhu naik.

Ikan Koi Asagi

Ikan Koi Asagi

            Jenis ikan koi asagi adalah ikan koi yang memiliki warna biru cerah dengan pada bagian lipatan sirip, pipi dan perut berwarna merah. Ikan koi ini cenderung memiliki bercak merah pada bagian kepala tapi ikan koi jenis ini banyak diminati bila tidak adanya bercak merah pada bagian kepala.

Ikan Koi Kumonryu

Ikan Koi Kumonryu

            Ikan jenis Kumonryu memiliki kelebihan yang bisa bergonta-ganti warna dari warna putih kehitam ataupun sebaliknya bahkan keduanya. Ikan koi ini sangat cocok agar tidap bosan bagi pola warna.

Ikan Koi Ki Utsuri

Ikan Koi Ki Utsuri

            Jenis koi Ki Utsuri adalah ikan koi yang langka untuk didapatkan karena ikan koi jenis ini memiliki corak yang berbeda seperti warna dasar ikan koi ini memiliki corak kuning dan hitam sehingga ikan koi jenis ini sangat menarik untuk di lihat.


              Berikut adalah artikel tentang jenis ikan koi yang dapat dipelihara didalam kolam. Untuk perhatiannya saya ucapkan terimakasih .  

Related Posts

Jenis Ikan Koi yang Cocok Untuk di Taruh di Kolam Rumah Anda
4/ 5
Oleh