Minggu, 16 April 2017

Jenis Ikan Cupang Aduan dan Hias Termahal di Indonesia

            Jenis Ikan Cupang Aduan dan Hias TermahalIkan cupang di indonesia ada beberapa jenis macam nya tergantung dari warna, corak bahkan siripnya pun berpengaruh sangat besar. Di lihat dari segi peminatnya ikan cupang sangat banyak untuk peminatnya bahkan ada nya kontes ikan cupang semakin menambah peminat dikalangan pecinta ikan cupang. Bahkan harga ikan cupang akan melambung tinggi bila ikan cupang tersebut dapat memenangkan kontes. Berikut daftar jenis ikan cupang termahal di indonesia :

Jenis – jenis Ikan Cupang Termahal di Indonesia

Ikan Cupang Crown Tail (Serit)


Ikan Cupang Crown Tail (Serit)

        Ikan cupang jenis crown tail ini merupakan ikan cupang yang ternak bredernya dari indonesia atau bisa dibilang ikan serit ini adalah ikan cupang asli indonesia. Ikan ini dijuluki ikan crown tail dikarenakan ikan ini bila saat dibalik siripnya akan menyerupai mahkota. Untuk jenis ikan serit ini dibagi menjadi dua yaitu serit tunggal atau pada bagian seritnya memiliki satu tulang sirip dan juga serit ganda. Ikan ini sudah sangat populer sehingga sampai kanca internasional yang menjadikan ikan cupang ini menjadi harganya mahal mencapai 5.000 – 3,000.00 ribu rupiah.

Jenis Giant (Raksasa)


Jenis Giant (Raksasa)

            Ikan cupang jenis giant ini dikembangkan dinegara tetangga yaitu negara tahiland disana ikan cupang jenis giant besar tubuhnya bisa mencapai 12 – 15 cm atau lebih tepatnya bisa tigakali lipatnya cupang biasa. Dengan berat yang cukup besar ikan cupang jenis giant ini sangat lambat dan kurang begitu agresif saat bergerak. Dengan besarnya tubuh ikan cupang jenis giant ini harganya bisa mencapai 50.000 – 500.000.

Jenis Ikan Cupang Halfmoon (Bulan Sepotong)


 Ikan Cupang Halfmoon (Bulan Sepotong)

            Ikan cupang jenis halfmoon atau disebut dengan bulan sepotong ini dilihat dari segi sirip yang berbentuk menyerupai bulan sepotong atau setengah lingkaran bila dilihat dari samping. Ikan cupang jenis halfmoon sangat cocok dijadikan sebagai ikan cupang hias dan dipelihara karena ikan cupang jenis halfmoon memiliki beberapa varian warna yaitu orange, merah, hitam, biru dan warna lainnya. Dengan keindahan yang dimiliki ikan cupang halfmoon mencapai kisaran harga 5.000 – 400.000 rubu tergantung warna dan bentuk siripnya.

Jenis Ikan Cupang Plakat (Petarung/Aduan)


Ikan Cupang Plakat (Petarung/Aduan)

            Ikan cupang jenis plakat atau ikan cupang aduan ini berasal dari tahilad bah kan namanya ‘plakat’ berasal dari thailand yang artinya ikan aduan atau ikan petarung. Ikan ini memiliki tubuh yang kecil dan sirip yang pendek sehingga ikan ini terlihat kokoh pada tubuhnya. Ikan ini juga bisa dijadikan sebagai ikan hias karena memiliki tubuh yang kecil ikan cupang jenis plakat terlihat imut. Ikan cupang laga ini biasanya dijual dengan harga 5.000 – 300.000 ribu.

Jenis Ikan Cupang Double Tail (Cagak/Ekor Ganda)


Ikan Cupang Double Tail (Cagak/Ekor Ganda)

            Ikan cupang jenis double tail ini ikan cupang yang hampir sama dengan jenis ikan cupang helfmoon yang bedanya ikan cupang doubel tail memiliki susunan sirip ekornya terbelah dua dan terlihat seperti cagak. Ikan ini juga tergolong ikan yang sangat agresif . ikan cupang jenis double tail masih jarang yang membudidayakan sehingga cukup sulit untuk mencarinya. Untuk kisaran harga ikan cupang double tail ini berkisar antara 15.000 – 400.000 tergantung dari warna ikan cupang itu sendiri.


            Berikut penjelasan artikel tentang jenis – jenis ikan cupang termahal yang ada di indonesia. Untuk kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar besarnya tentang artikel jenis ikan cupang.

Related Posts

Jenis Ikan Cupang Aduan dan Hias Termahal di Indonesia
4/ 5
Oleh

1 komentar:

6 Juni 2017 05.12 delete Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
avatar